Cara cek Anchor Text website/blog secara gratis

cara cek anchor text backlink gratis dengan backlink-tool.org

Halo sahabat diskretter, pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa itu anchortext dan bagaimana cara cek anchor text backlink secara gratis. bagi kalian pemilik blog atau website mengetahui anchor text sangat penting terutama apabila kalian bermain SEO membangun link building untuk optimasi SEO dan backlink. biasanya untuk cek anchor text memerlukan tools premium seperti ahrefs, semruch, ubersugest dll yang biasanya berbayar, tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan cara cek anchor text secara gratis menggunakan tools gratis dari situs backlink-tool.org

Apa itu anchor text ?

secara sederhana ‎Anchor text (link anchor) adalah sebuah link yang dapat yang ditampilkan hyperlink saat menautkan ke dokumen atau lokasi lain. anchor text ini mengacu pada teks yang dapat diklik dalam hyperlink yang membawa pengguna ke URL baru di internet. ‎pada browser moderen seperti google chrome/ mozila firefox Anchor text Secara default format tulisannya berwarna biru dan selalu digaris bawahi, apabila di klik biasanya akan diarahkan ke halaman lain atau website lain. contoh  anchortext bisa lihat gambar dibawah ini

gambar anchor text
contoh anchor text

‎Anchor text sering juga disebut dengan istilah link anchor memiliki fungsi yaitu untuk menghubungkan atau mengaitkan antara satu halaman dengan halaman lainnya. dengan anchor text mesin pencarian akan lebih mudah merayapi dan mengindex halaman. bagi pengunjung website anchortext sangat berguna sebagai informasi bagi pengguna dan mesin pencari mengenai tautan website yang dilampirkan. sebagai contohnya untuk mengunduh dokumen (seperti PDF) atau mengarahkan pengunjung untuk mengunduh file melalui Google Drive.

Pada website-website yang kurang terpercaya, anchor text dapat digunakan oleh mereka untuk mengarahkan pengunjung pada spam atau virus. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk memastikan bahwa anchor text yang akan diklik adalah terpercaya. Caranya adalah dengan mengarahkan kursor ke anchor text melalui mouse (tanpa diklik terlebih dahulu) guna membaca isi URL dari anchor text tersebut.

sebagai informasi tambahan warna Anchor Text tidak selalu biru, terkadang ada website yang menampilkan anchor text berwarna merah, coklat, hijau dll. warna Anchor Text biasanya dipengaruhi oleh pengaturan kode warna  HTML atau CSS ‎template yang digunakan oleh admin pemilik website atau blog.

dalam kontex link building, Anchor Text sangat penting terutama untuk membuat backlink. Bagi pemilik website dan blog backlink ini sangat penting agar posisi di mesin pencarian bisa terus berada di posisi pertama SERPs mesin pencarian. ancor text yang relefan akan semakin bagus juga posisi di mesin pencarian dan meningkatlkan User experience.

‎Anchor text adalah bagian penting dari strategi SEO karena mempengaruhi upaya SEO ‎‎di off page‎‎ dan ‎‎SEO on page, serta pengalaman pengguna.

Cara cek anchor text backlink secara gratis

poin sebelumnya sudah membahas panjang lebah tentang anchor text, nah pada poin ini akan saya bahas cara cek anchor text mengunakan backlink-tool. saya yakin pembaca artikel ini adalah seorang blogger yang belajar SEO.

kunjungi situs anchort text checker

misalnya nih kita ingin cek situs website media besar seperti Tribunnews dan ingin mengetahui anchor text dan backlinknya, caranya gampang buka browser kalian dan kunjungi situs anchor text checker yang saya suka dari situs ini adalah minim chapca sehingga bisa cek banyak situs dan hasilnya cukup akurat. kelebihan lainnya kita bisa sekalian cek alamat url backlinknya. nah kalau beruntung nih kita bisa dapat tiru backlinknya, kan lumayan bisa menaikan authoriti situs kita hehehehhehehe

masukan url yang ingin di cek

setelah mengunjungi situs, kalian masukan alamat url yang ingin dicek, saya contohkan tribunnews lalu silakan pilih check anchor

cara cek anchor text backlink gratis dengan backlink-tool.org
cara cek anchor text backlink gratis

hasil scaning anchortext backlink

tunggu beberapa detik agar server backlink-tool.org bekerja melakukan scaning anchortext, setelah beberapa detik hasilnya akan keluar.

hasil cek anchor text secara gratis
hasil cek anchor text backlink-tool.org

bagaimana cukup bagus dan akurat kan tools ini, bisa menampilkan 250 anchor text secara gratis, kalian juga bisa gunakan fitur cek backlinknya juga. pokoknya mantap dah nih webiste lengkap gratis pula, kurang apa coba.

Penurup

sekian artikel dari saya tentang pembahasan apa itu anchortext hingga cara cek anchor text backlink, semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat,jangan lupa tinggalkan komentar agar saya semakin semangat membuat artikel hehehehe.  sekian dan terimakasih.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *